Jumat, 21 Februari 2014

Pembangunan Jalan Lintas Barat Krui Mulai Dilebarkan


Jum’at , 21 Pebruari 2014


Plebaran Jalan diwilayah Pesisir Akan Segera Dimulai


Pesisir Barat KSP, Kondisi Jalan diwilayah kabupaten pesisir barat sudah merupakan jalan Negara yang mengubungkan transportasi darat dari Aceh – Medan – Sumatera Barat – Jambi – Lampung menuju Jakarta, namun keberadaan jalan masih tergolong sempit dan sejak lahirnya kabupaten pesisir barat, pemerintah pusat mulai memperhatikan pembangunan jalam Negara di wilayah kabupaten yang diperkirakan akan melahirkan peningkatan PDRB nasional ini ungkap Direktur Eksekutif Lumbung Informasi Tepat Akurat Lampung .

Jalan Negara yang akan dilebarkan dimulai dari daerah Pasar Krui ( Tugu Tuhuk sampai Biha dikecamatan pesisir selatan ) dan diperkirakan dalam waktu dekatpun jalan Negara ini akan direncanakan pembagunan jalur dua hingga perbatsan dengan kabupaten tanggamus, adapun perencanaan ini langsung dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional . Dan  pelaksana pengerjaan peningkatan jalan ditahun 2014 ini adalah PT. Jaya Konstruksi dari Batavia .

Masyarakat pesisir barat sangat mendukung pembangunan jalan ini karena jelas akan lebih memperlihatkan wilayah kabupaten pesisir barat identik dengan wilayah maju lainya diindonesia, dengan pelebaran jalan dimaksud diharapkan transportasi darat baik angkutan barang, orang dan kenderaan pribadi akan lebih nyaman melalui lintas barat sumatera dimana melalui kabupaten pesisir barat . Jalur ini selain lebih dekat juga bias menghemat biaya bagi transportasi barang ( Truck) ungkap seorang pengemudi Truck Puso Baidin disebuah rumah makan diwilayah pesisir barat .

Dwi meminta agar semua elemen masyarakat dan elemen LSM yang ada harus mendukung baik pembangunan dimaksud, karena ini merupakan awal kemajuan daerah kita khususnya kabupaten pesisir barat oleh pemerintah pusat . dan harapan pihak pelaksana harus mengedepankan sikap transparansi dalam pembangunan sehingga tidak menimbulkan praduga-praduga yang menimbulkan diskomunikasi antara pelaksana dengan pihak lembaga pemantau yang bersifat social control dan diharapkan pihak pelaksana dapat mengerjakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan, sehingga kwalitas bangunan dapat lebih baik dan bertahan lama serta bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan lainya .

Secara umum seluruh pemangku kepentingan diwilayah pesisir barat, baik pertain dan lembaga masyarakat lainya harus memberikan dukungan dan kemudahan dalam pelaksanaan pembangunan, karena pesisir barat meupakan milik bersama masyarakat, dan kedepan misi pebangunan yang berkwalitas dan cukup kwantitas sesuai Rencana Anggaran Pembangunan akan terlaksana dengan baik diwilayah kita Pungkas Dwi YuliKaryanto . ( Biro Informasi dan Pembangunan LSM – Lita ) ***

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger