Jumat, 28 November 2014

Masyarakat Harus Menjadi Pelopor Pencegahan Penebangan Hutan

DWI YULI KARYANTO 
( PESISIR BARAT) - LSM Lumbung Informasi Tepat Dan Akurat mengajak masyarakat untuk tetap semangat sebagai plopor penghentian penebangan hutan disekitar lingkungan masing - masing, apalagi hutan tersebut berapa dilereng perbukitan yang rawan bencana . Sehingga apabila dibiarkan maka masyarakat sendiri yang akan merasakan dampaknya . 

Kebanyak hutan kita dipesisirt barat adalah di wilayah lereng perbukitan dan semua berbahaya bagai kehidupan masyarakat pesisir barat , satu langkah yang harus ditempuh oleh pemerintah pesisir barat adalah menghentikan semua jenis perizinan menyangkut produksi perkayuan diwilayah pesisir barat, sebab bila tidak maka wilayah pesisir barat akan menjadi daerah bencana, baik tanah longsor atau banjir bandang .

Dalam hal ini tentu kita harus bekerja sama antara massyarakat dan pemerintah sebab hal ini merupakan upaya dini masyarakat yang bertujuan guna menantisifasi bencana didaerah dan pembalakan hutan merupakan satu penyebab terjadinya bencana . ( LSM - LUMBUNG INFORMASI TEPAT AKURAT )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger